Sunday, July 20, 2014

7 PEMAIN TERBAIK DI DUNIA


7 PEMAIN TERBAIK DI DUNIA


Sepak bola merupakan olahraga terbaik yang pernah ada di muka bumi. Dari sini lah juga terlahir seniman seniman lapangan hijau yang mampu menyihir para penonton. Mereka mungkin lahir setiap beberapa periode sekalian dan takkan pernah terlahirkan lagi. Setidaknya semenjak olahraga sepakbola mulai digelar ada sepuluh pemain sepakbola terbaik sepanjang masa di dunia.

 1. PELE



Lagenda hidup sepakbola dari brasil yang satu ini sama sekali tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Dijuluki sebagai "black pearl", pernah membukukan total gol semasa karir professionalnya sebanyak 1280 gol. Memiliki driblle yang gesit , teknik yang hebat, dan insting mencetak gol yang tinggi membuat pele menjadi sosok yang menakutkan barisan lawan.

2. MARADONA



Di Argentina, sepakbola adalah suatu agama dan maradona adalah nabinya. Maradona mempunyai postur tubuh yang pendek yang malah menjadikan salah satu keuntungan baginya. Karena struktur tubuhnya itulah yang membuat maradona memiliki kaki yang kuat. Gaya bermainya sangat strategis, bisa memancing beberapa pemain lawan hanya untuk memberikan umpan akurat. Maradona bisa dikatakan juga sebagai pemain lagendaris di dunia dan menjadi pemain lagendaris di argentina.

3. MESSI

Jelas sekali kalau kita sedang membicarakan pemain terbaik, tentu kita tidak bisa lepas dari pemain yang bernama lionel messi. Messi kecil sebenarnya bukanlah pemai yang menonjol, bahkan messi pun tidak memiliki masalah pada pertumbuhan fisiknya. Setelah didiagnosis oleh dokter, messi diklaim memiliki kekurangan hormon pertumbuhan. Tetapi itu tidak menyurutkan kapabilitas messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

4. LEV YAHSIN

 Lev Ivanovich Yashin adalah kiper sepak bola lagendaris yang berkebangsaan uni soviet. Lev yashin yang terkenal karena selalu mengenakan seragam hitam-hitam ketika bermain ini bisa dibilang penjaga gawang terhebat didunia yang ada di jagat raya ini. Dia bermain 22 musim untuk dinamo moskow, satu-satunya klun yang pernah ia wakili, memenangkan lima kejuaraan liga dan tiga kejuaraan cup. Dia memberi konstribusi luar biasa dari permainanya dan mangilhami pengaturan standar sepak bola.

5. RONALDINHO


Ronaldinho adalah salah satu legenda hidup yang masih bermain hinga kini. Pemain yang pernah dijuluki sebagi"the magicman" oleh salah satu komentator pertandingan sepak bola ini, memang pemain terlengkap yang pernah ad. Ronaldinho bisa melakukan kontrol, droble, passing, finishing, dan free kick dengan sama akurat dan baiknya. Gaya permainan ronaldinho sangat gampang kita lihat contoh nya dari free kick ataupun tendangan pojoknya itu.

6.MARCO VAN BASTEN


Marco Van basten adalah pemain sepak bola legendaris berkebangsaan belanda. Ia pernah melatih tim nasional belanda dan ajax amsterdam. Sebelumya, semasa masih pemain sepak bola ia bermain untuk club ajax amsterdam dan ac milan. Ia dikenal sebagai salah satu penyerang depan yang handal di sepanjang sejarah dan mencetak sebanyak 276 gol dalam kariernya. Dikenal atas kekuatannya dalam penguasaan bola, kemampuan taktis, serta tendangan keras dan volinya yang spektakuler.

7. CHRISTIANO RONALDO

Pada masa jayanya, sulit sekali pemain belakang lawanuntuk menghadapi pergerakan pemain yang satu ini. Ronaldo terkenal dengan dribble andalnya yaitu joga bonito. Bermodalkan dribble yang cepat dan akurat serta kemampuanya dalam finishing. Ronaldo pernah bermain untuk tim-tim besar seperti manchester united, real madrid dan lain-lain.Ronaldo menjadi tenar waktu masih bersama manchester united dan lalu real madrid  membeli ronaldo dengan harga fantastic, dan manchester united pun tergiur dengan tawaran itu dan melepaskan ronaldo.








No comments:

Post a Comment